Selasa, 27 Oktober 2009

Tips Posting Pertama Kali

Kesan pertama adalah hal yang sangat penting..biasanya hal-hal yang berkesan pada pertama kali akan lebih mudah diingat atau setidak-tidaknya ada sedikit memory tentang hal itu. Dan tentu saja kita pernah mengalami hal-hal yang seperti itu.

ya intinya, first impression tu sangat penting buat menarik perhatian orang..
Begitu juga dalam menulis posting pertama dalam blog kita. Saya sebagai seorang blogger yang masih sangat-sangat-sangat tidak berpenglaman dalam hal posting (karna ini adalah post ke 2 saya) ingin mencoba berbagi pengalaman untuk menulis post pertama kita..

Pertama tama kita harus menyiapkan mental kita (penting!!).
Setelah kondisi kejiwaan kita siap untuk memulai sepak terjang kita di dunia blog, kita bisa memulai untuk posting pertama kita. Tentukan judul yang se-menarik atau yang ter-spektakuler menurut anda.
Usahakanlah menjadi diri sendiri dalam menulis post pertama dan selanjutnya, karena dengan menjadi diri sendiri, tulisan-tulisan kita akan mengalir lebih alami dan menjadi lebih baik dari pada tulisan itu di buat-buat. Selain itu kita juga dapat menulis dengan lancar, karena ide-ide akan muncul seiring waktu kita menulis.

Dan seiring waktu saya menulis dan berpikir tetang tips-tips yang harus saya tulis, saya menjadi sadar, bahwa ternyata tulisan/posting pertama kita itu tidaklah terlalu penting. Seberapa pun jeleknya tulisan kita, itu akan menjadi hal yang wajar karena kita memang benar-benar masih pemula di bidang ini (post pertama gitu loh!!), dan kualitas tulisan kita akan semakin membaik seiring dengan semakin banyaknya kita dalam menulis dan semakin banyaknya kita membaca hasil-hasil tulisan orang lain.

Dan mungkin post pertama kita ini akan menjadi sebuah post kenangan yang mengingatkan kepada kita seberapa bodohnya kita waktu itu. Dan mungkin juga akan menjadi sebuah kisah klasik kita untuk masa depan.

Lagipula blog bukan lah novel, yang mengharuskan kita membuat cerita yang menarik dari awal hingga akhir untuk menarik minat pembaca. Blog adalah blog!! Kita cukup menulis apa yang kita ingin tulis, karena ini adalah area kita, dan tidak ada yang bisa mengganggu gugat. Tapi ingat, jangan sampai membuat postingan yang mengganggu ketenangan dan menyangkut nama baik orang lain, bisa-bisa blog kita di hapus!! Betapa sedihnya aku jika itu terjadi.
Maka teruslah menulis dan menulis,..karena menulis itu asyik, hehe

Semoga tips(??) ini bermanfaat ^.^


NB : Saat akan membuat posting ke-tiga, saya baru tau kalau postingan lewat blogger, bisa di edit lagi!! ternyata di blogger sudah ada applikasi secanggih ini..dan betapa bangganya saya menjadi penggunanya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar